ACT, Berbagi Sejuta Kebaikan

Jpeg

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ramadhan sudah tersaji di depan mata. Tinggal hitungan hari memasuki Ramadhan 1437 Hijriah. Di luar sana ada puluhan juta Muslim di seluruh penjuru dunia yang harus menghadapi Ramadhan tahun ini dengan segala keterbatasan.

Untuk itu Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Kamis (19/5) siang melaunching ‘Program Menangkan Ramadhan, Berbagi Sejuta Kebaikan’. Acara ini dihadiri oleh Vice President ACT Ibnu Khajar dan Ustadz Boby Heriwibowo.

ACT juga menjalin kemitraan dengan Bukalapak.com dan Kitabisa.com. Tujuannya, untuk memasifikasi kebaikan umat seluas mungkin selama bulan Ramadhan berlangsung.

Dengan berdonasi Paket Pangan Ramadhan berarti kita telah membahagiakan sejuta keluarga miskin di Indonesia dan penjuru dunia. “Jangan-jangan yang membuat negeri ini aman dan tetap kokoh bukan karena doa kita tapi kerena doa-doa orang miskin yang telah kita bantu,” ungkap Ibnu Hajar.

Baca Juga

Dan target Paket Pangan Ramadhan akan menyasar komunitas-komunitas Muslim terpencil di pelosok Indonesia. Bahkan umat Islam di Gaza, Somalia, Rohingya, dan ratusan ribu pengungsi Suriah di berbagai pengungsian pun termasuk dalam jangkauan program ini.

Paket pangan Ramadhan ini menjadi salah satu cara ACT dalam mengajak sebanyak mungkin jiwa untuk berbagi kebaikan dan kepedulian bagi sesama. Sebab, berbagi adalah salah satu identitas Muslim yang akan mengantarkan kita menjadi penerjemah nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘aalamiin di muka bumi.

Dengan berbagi, ada sejuta asa yang kita rawat dan pertahankan untuk tetap hidup di sekitar kita. “Recehan bagi kita adalah recehan, tapi recehan bagi mereka bukanlah recehan, itu adalah anugerah Allah,” tutur Ustadz Boby dalam kata sambutannya di acara launching ‘Menangkan Ramadhan, Berbagi Sejuta Kebaikan’ ini. (firdausi)

Baca Juga