Ahrar Al-Sham dan Jabhah Nushrah Ambil Alih Kota Strategis di Barat Damaskus dari Rezim Suriah

Suriah-Ahrar al-Sham dan Jabhah Nushrah Ambil Alih Kota Strategis Barat Damaskus dari Rezim
Kelompok Ahrar al-Sham dan Jabhah Nushrah berhasil mengambil Alih Kota Strategis di Barat Damaskus dari tangan Rezim Suriah

SALAM-ONLINE: Kelompok Ahrar al-Sham dan Jabhah Nushrah—sayap Al-Qaidah di Suriah—berhasil menguasai sebuah kota strategis di pinggiran barat Damaskus pada Kamis (26/5) kemarin.

Puluhan anggota pasukan rezim Basyar Asad tewas dan terluka dalam pertempuran yang memperebutkan wilayah ini, sumber kelompok oposisi dan media rezim melaporkan.

Pengambilalihan Kota Deir Khabiya oleh kelompok oposisi ini telah menggagalkan rencana rezim Suriah untuk mengepung pinggiran barat Ghouta. Keberhasilan ini juga melonggarkan Kota Daraya yang terkepung, kata aktivis.

Baca Juga

Ahrar al-Sham yang didukung oleh Jabhah Nushrah dan kelompok lainnya, melancarkan serangan ‘Zaeer al-Ahrar’ untuk menngambil alih Kota Deir Khabiya dan kabupaten terdekat yang menghubungkan provinsi Quneitra dengan Damaskus.

Untuk menyangkal kekalahan memalukan dalam pertempuran melawan faksi-faksi Islam itu media rezim mengatakan pasukan Asad sengaja membuat strategi mundur dari kota. (s)

Sumber: Zaman al Wasl

Baca Juga