Syam Organizer Salurkan Bantuan Ifthar Ramadhan untuk Muslim Palestina dan Suriah

Palestina-iftar-2
Syam Organizer gelar program ifthar Ramadhan untuk warga Palestina

SALAM-ONLINE: Bulan puasa identik dengan bulan berbagi. Berbondong-bondong umat Islam memanfaatkan momen bulan puasa ini untuk berbagi. Banyak yang tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Kesempatan berbagi di bulan yang suci dengan berbagai pahala yang telah dijanjikan oleh Ilahi Rabbi, Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus terhadap penderitaan kaum Muslimin di Bumi Syam, Syam Organizer (SO) pun membuat program Ifthar Ramadhan bersama Muslimin Palestina dan Suriah.

Palestina-iftar-1
Ifthar Ramadhan warga Palestina

Alhamdulillah, program itu disambut baik oleh umat Islam di Indonesia. Kaum Muslimin Indonesia pun mendonasikan sebagian rezeki yang telah Allah karuniakan kepada mereka untuk kaum Muslimin di Palestina dan Suriah. Dibantu oleh relawan lokal, baik Palestina maupun Suriah, Syam Organizer kemudian mendistribusikan bantuan dari umat Islam di Indonesia itu untuk iftar kaum Muslimin di Palestina dan Suriah.

Suriah-iftar-2
Membagikan ifthar Ramadhan untuk warga Suriah
Baca Juga

Suriah-iftar-1Tentu bantuan berupa iftar itu memberi kegembiraan tersendiri bagi mereka. Di tengah perang yang terus melukai. Di tengah langka dan mahalnya bahan makanan yang ada di negara mereka. Di tengah kesendirian tanpa orang tua ataupun suami, tiba-tiba saudaranya membawa apa yang mereka butuhkan.

Suriah-iftar-5
Ifthar Ramadhan warga Suriah yang saat ini memerlukan bantuan saudara-saudaranya di belahan bumi lain (Dokumentasi Syam Organizer)

Sungguh persaudaraan yang dilandasi dengan akidah terasa lebih kuat dari persaudaraan yang didasari dunia, apapun wujudnya. Semoga suasana berbagi dengan bumi Syam, Palestina-Suriah, Negeri yang diberkahi ini menjadikan puasa seluruh umat Islam di Indonesia menjadi lebih bermakna. Bermakna, karena dapat lebih berbagi. Bermakna, karena ingin mendapatkan derajat tertinggi.

Suriah-iftar-6
Membagikan ifthar Ramadhan untuk warga Suriah (Dokumentasi Syam Organizier)

Bagi kaum Muslimin yang mau mendonasikan sebagian rezekinya untuk Suriah bisa disalurkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri nomor: 7068692088. SMS konfirmasi transfer melalui nomor: 087839590200. (s)

Baca Juga