LIRA Sesalkan, Ruben Onsu Syuting Sambil Santap Makanan di Warteg Ibu Saeni Saat Umat Islam Puasa

Ruben Onsu di Warteg Ibu Saeni
Ruben Onsu dan kru sebuah stasiun TV saat syuting di warteg Ibu Saeni di tengah umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan

SERANG (SALAM-ONLINE): Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Banten menyesalkan syuting yang dilakukan oleh sebuah stasiun televisi swasta dengan hostnya, Ruben Onsu, pada Sabtu (18/6) pagi sekitar pukul 07.00 WIB di wartegnya Ibu Saeni sambil menyantap makanan.

“Dengan tanpa rasa bersalah dan tanpa menghormati kaum Muslimin yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan, dengan santai dan nikmatnya para host (Ruben Onsu dan kawannya) menyantap makanan warteg Ibu Saeni yang sedang dalam kontroversi,” sesal Ketua Umum PEMUDA LIRA DPW Banten, Novis Sugiawan dalam rilisnya, Sabtu (18/6).

Novis mengungkapkan bahwa ia baru saja malamnya menginvestigasi, namun paginya Ibu Saeni sudah berani berbuat culas. Karena itu, Novis menegaskan pihaknya bersama warga Banten, menuntut pihak Transcorp untuk meminta maaf atas kejadian ini.

“Kami meminta Trans TV untuk tidak menayangkan acara yang memuat Ruben Onsu dengan Ibu Saaeni yang berakting di warteg milik Ibu Saeni,” pintanya kepada stasiun televisi tersebut.

Selanjutnya Novis menegaskan bahwa warga Banten, khususnya Cikepuh, kecewa dengan stasiun TV tersebut, karenanya menuntut TransTV dan Ibu Saeni untuk meminta maaf di hadapan publik, khususnya kepada kaum Muslimin di Indonesia.

Baca Juga

“Jika tidak diindahkan, kami akan melaporkan ke Polda Banten atas dasar pelanggaran Perda, Pelecehan dan penistaan agama, serta kami akan melaporkan hal ini ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI),” tegasnya.

Khusus kepada Ibu Saeni, LIRA juga akan menuntut yang bersangkutan atas dasar penistaan agama dan pembohongan publik.

Ruben Onsu sedang menyantap makanan di warteg Ibu Saeni-Foto FB Novis Sugiawan
Ruben Onsu (mengenakan topi) dan seorang temannya sedang menyantap makanan di warteg Ibu Saeni di tengah umat Islam sedang berpuasa saat melakukan syuting untuk sebuah stasiun televisi swasta. (FB Novis Sugiawan)

“Ada apa dengan kalian semua tentang Perda Syariah? Apakah ini agenda susulan settingan untuk melemahkan Perda Syariah di Indonesia?” ujarnya mempertanyakan. (s)

Baca Juga