Hadapi Pejuang Oposisi, Milisi ‘Hizbullah’ dan Rezim Asad Gunakan Warga Sipil Sebagai Perisai

Suriah-Hadapi pejuang oposisi, milisi syiah dan rezim asag gunakan warga sipil sebagai perisaiSALAM-ONLINE: Teroris Basyar Asad dan milisi Syiah “Hizbullah” melancarkan serangan pada Kamis (21/7) di desa Hurairah dekat Al-Zabadani dan Qalamoun bagian barat Damaskus. Serangan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengendalikan desa dan mengusir penduduknya.

“Hizbullah” mulai menyerbu desa di Damaskus setelah menangkap beberapa warga sipil dan menempatkan mereka di bagian depan sebagai perisai (tameng) di tengah peperangan sengit untuk membuat kelompok pejuang oposisi mundur.

Koresponden Orient News Muhammad Abdul Rahman melaporkan, Jumat (22/7), kejadian itu bertepatan dengan penyerangan yang dilancarkan oleh rezim Asad dengan melemparkan dua bom barel di dekat gunung wilayah timur kota Al-Zabadani.

Baca Juga

Sebelumnya, milisi Syiah “Hizbullah” dan rezim Asad mengumumkan melalui pengeras suara bahwa 4.000 warga sipil di desa Hurairah diberi waktu 24 jam untuk meninggalkan daerah itu. Hampir setengah dari keluarga meninggalkan rumah mereka selama 24 jam berlalu, sementara “Hizbullah dan pasukan Asad mulai menembaki warga sipil di desa itu tanpa pandang bulu. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga