“Kerap Jadi Isu Proyek, Penanganan ‘Terorisme’ Harus Transparan dan Memiliki Akuntabilitas”

DAHNIL ANZAR SIMANJUNTAK-2
Dahnil Anzar Simanjuntak

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyambut baik kinerja TNI dalam menangani kasus Santoso.

Menurutnya, yang terpenting dalam penanganan kasus seperti ini adalah pengawasan yang menjamin transparansi dan akuntabilitas.

“Tentunya TNI dan Polri dapat memastikan tidak mengabaikan hak Asasi manusia dan potensi reproduksi ‘teroris’ baru karena dendam dan kebencian,” ujar Dahnil kepada redaksi, Rabu (20/7).

Baca Juga

Dahnil mengatakan selama tindakan pemberantasan “terorisme” secara kelembagaan diawasi serta memiliki akuntabilitas, transparansi dan mencegah terulangnya praktik state terror.

“Kita KERAP melihat ‘terorisme’ menjadi isu proyek abadi. Oleh sebab itu transparansi dan akuntabilitas secara kelembagaan dibutuhkan. Bagus, apabila TNI bisa terlibat, karena yang dihadapi bukan cuma keamanan, tetapi sudah pada tahap ancaman bagi eksistensi negara,” kata Dahnil.

Sebelumnya diberitakan Pemimpin Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Santoso diduga tewas ditembak Satgas Tinombala pada Selasa (19/7) kemarin. (EZ/salam-online)

Baca Juga