Lancarkan Serangan, Pasukan Teroris Asad Kembali Hancurkan Rumah Sakit di Idlib

Suriah-Pasukan teroris Asad kembali hancurkan rumah sakit di idlib, Jumat, 29 Juli 2016. Foto-independent.co.uk
Pasukan teroris rezim Basyar Asad kembali hancurkan rumah sakit di idlib, Jumat, 29 Juli 2016. (Foto: independent.co.uk)

IDLIB (SALAM-ONLINE): Sebuah rumah sakit bersalin di daerah Idlib, wilayah yang dikuasai kelompok oposisi Suriah, telah dihancurkan oleh pasukan teroris Basyar Asad pada Jumat (29/7) setelah jet tempur rezim tersebut melancarkan serangan langsung ke arah rumah sakit, badan amal internasional Save the Children melaporkan.

Laporan yang dilansir Reuters, Jumat (29/7), itu menyebutkan bahwa serangan udara yang dilakukan oleh pasukan teroris rezim Asad menghantam rumah sakit dan bangunan pertahanan sipil.

Lembaga pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menyatakan rumah sakit bersalin satu-satunya di kota Kafar Takharim itu rusak berat akibat serangan udara. Bom tak hanya menghantam rumah sakit tetapi juga menghancurkan bangunan pertahanan sipil.

Baca Juga

Rumah sakit di Kafer Takhareem, satu-satunya rumah sakit yang memiliki fasilitas bersalin dengan memiliki jumlah karyawan sebanyak 1.300 perempuan. Sementara jumlah korban anak-anak dalam satu bulan saja telah mencapai 340 bayi pada bulan lalu, kata juru bicara Save the Chidren.

Di bagian lain wilayah pedesaan utara Idlib, serangan udara juga dilancarkan oleh teroris Asad pada Jumat (29/7). Serangan itu menewaskan sedikitnya lima orang dan 25 lainnya mengalami luka serius. (EZ/salam-online)

Sumber: Reuters

Baca Juga