Bekerjasama dengan ACT, Bukalapak Siap Salurkan Ribuan Hewan Qurban

Bukalapak-ACT-Konpers
Konferensi Pers Bukalapak.com bersama Global Qurban-ACT. (Foto: S)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Setelah tahun lalu sukses menjalin kemitraan, tahun ini Bukalapak kembali bekerjasama dengan Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam jasa pembelian hewan qurban secara online.

Tahun ini ACT kembali melakukan pemotongan dan pendistribusian hewan qurban yang terjual di situs Bukalapak ke masyarakat di lokasi terpinggir, daerah rawan bencana kemanusiaan, dan tempat pengungsian, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Menurut Founder dan CEO Bukalapak, Ahmad Zaky, program ini merupakan bagian dari layanan Bukalapak untuk mengajak dan memfasilitasi umat Islam dalam menunaikan ibadah qurban, yang disalurkan melalui Global Qurban-ACT.

Tahun ini Bukalapak menyediakan lima jenis pilihan hewan qurban, yaitu kambing dengan harga Rp 1.750.000, kambing Gaza Rp 4.725.000, sapi Rp 12.250.000, sapi Gaza Rp 29.925.000, dan unta Rp 24.750.000.

“Program ini mudah dan murah karena masyarakat tinggal melakukan keseluruhan transaksi secara online. Biayanya pun all-in, sudah termasuk semuanya, mulai dari operasional, sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan,” ujar Zaky di Jakarta, Kamis (25/8).

Sementara dalam kesempatan konferensi pers yang digelar Bukalapak bersama ACT, Senior Vice President ACT, Imam Akbari, mengatakan pihaknya memastikan bahwa semua hewan qurban yang dijual di Bukalapak merupakan qurban yang berkualitas, sehat dan bebas dari cacat.

Baca Juga

“Program Tabungan Qurban dan Qurban Progresif yang sudah kami jalankan dari tahun 2013 adalah bentuk komitmen kami untuk terus menghidupkan roda ekonomi masyarakat peternak serta menyiapkan stok hewan qurban yang sehat, berkualitas dan sesuai standar syariah qurban,” ungkap Imam Akbari dalam konferensi pers di Plaza City View, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Kamis (25/8).

Global Qurban-ACT siap mendistribusikan amanah para pequrban di 34 provinsi Indonesia dan 27 negara, di antaranya Palestina (Gaza), Suriah, Lebanon (pengungsi Suriah), Somalia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina, Kenya (pengungsi Somalia), Nepal, Sudan, Mongolia, Kamerun (pengungsi Afrika Tengah), Vanuatu, Kyrgistan, Kazakstan, Tajikistan dan Bosnia.

“Kami siap mengantar amanah qurban ke lokasi-lokasi di mana ada bencana kemanusiaan, kaum marjinal serta rawan pangan di penjuru dunia. Program ini dikelola secara profesional, amanah, transparan serta memberdayakan masyarakat,” kata Imam.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Evi Andarini (Public Relations Manager Bukalapak): [email protected] atau Raisa Oktovera (Ogilvy Public Relations): [email protected]. (*)

Baca Juga