Gunakan Bom Fosfor, Pasukan Teroris Asad Bakar Permukiman Warga Sipil Aleppo

suriah-bom-fosfor-rezim-asad-menyasar-permukiman-di-aleppoALEPPO (SALAM-ONLINE): Pasukan Teroris rezim Basyar Asad melancarkan serangan di kawasan al-Kallaseh dan Bestan al-Qasser, Aleppo pada Kamis (22/9) pagi dengan menggunakan bom fosfor. Serangan itu mengakibatkan kebakaran besar yang melalap rumah-rumah warga sipil di kawasan permukiman tersebut, koresponden Orientnews melaporkan, Kamis (22/9).

“Sebelas serangan udara dengan bom fosfor dan pembakar dilakukan oleh pasukan teroris Asad mengarah ke Bestan al-Qasser,” salah satu penduduk setempat mengatakan kepada Orientnews.

Ketegangan di Aleppo semakin meningkat, diikuti dengan adanya pelanggaran atas gencatan senjata yang dilakukan rezim Asad dan Rusia. Ini dimulai ketika pesawat teroris militer Asad dan pesawat tempur Rusia menyerang konvoi bantuan PBB di Orem al-Kubra di Aleppo hingga merenggut 20 warga sipil. Kebanyakan korban meninggal berasal dari staf Bulan Sabit Merah Suriah.

Baca Juga

Pada Selasa (20/9) lalu, sedikitnya 14 warga sipil di wilayah Khan Toman, Aleppo selatan, meregang nyawa setelah jet tempur Rusia menyerang pusat medis dan membunuh warga sipil, termasuk sedikitnya 5 paramedis dan perawat laki-laki. (EZ/salam-online)

Sumber: Orientnews

Baca Juga