Ahok yang Diusung, Politisi PDIP: “Mending Tidur Aja”

?????????????
Boy Sadikin

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Politisi PDIP Boy Bernardi Sadikin berharap Ketumnya, Megawati Soekarnoputri, akan memilih kader sendiri untuk cagubnya di Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Tapi Selasa (20/9) malam partai banteng moncong putih itu justru menetapkan calon gubernurnya bukan berasal dari kadernya sendiri. PDIP menetapkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai cagub, berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat sebagai cawagubnya.

Harapan Boy Sadikin yang merupakan putra Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin periode 1966-1977 yang fenomenal itu pun pupus. Padahal Boy siap memperjuangkan pasangan cagub-cawagub yang diusung PDIP. Dengan syarat, kader yang dimajukan bukan petahana Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama.

“(Kalau Ahok) nggak, mending tidur aja,” tegasnya seperti dikutip RMOL.co, Selasa (20/9).

Baca Juga

Boy Bernardi Sadikin merupakan salah satu kader PDIP yang cukup dikenal. Banyak jajaran pengurus dan kader PDIP di ibu kota yang loyal kepadanya.

Boy pernah bertugas sebagai anggota dan Wakil Ketua DPRD DKI. Di partai, Boy pernah menjabat Ketua DPD PDIP DKI sebelum akhirnya menyatakan mundur karena intruksinya agar menolak proyek reklamasi tak dihiraukan Fraksi PDIP di DPRD.
Boy sukses membawa PDIP sebagai partai pemenang dan memantapkan suara bagi Jokowi-JK pada Pemilu 2014 di Jakarta.

Belakangan Boy ikut seleksi cagub PDIP. Dia menjadi tokoh yang paling banyak diusulkan kader untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Nama Boy Sadikin sudah digadang-gadang sejumlah DPC PDIP di wilayah Jakarta.

Sumber: RMOL.co

Baca Juga