Rezim Asad dan Rusia Bombardir Konvoi Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Suriah

suriah-konvoi-bantuan-kemanusiaan-dibombardir-rezim-asad-dan-rusiaDAMASKUS (SALAM-ONLINE): Jet-jet tempur milik tentara Rusia dan rezim Basyar Asad dilaporkan berada di balik serangan yang sengaja menyasar konvoi bantuan kemanusiaan Bulan Sabit Merah (SARC) untuk rakyat Suriah pada Senin (19/9) malam, lansir Al Araby, Rabu (21/9).

Konvoi bantuan itu diserang ketika hendak memasuki Aleppo dan membunuh puluhan relawan maupun warga sipil, demikian Pertahanan Sipil Suriah melaporkan, Selasa (20/9).

Pesawat-pesawat tempur tersebut menembak konvoi truk yang sedang membongkar bantuan di Kota Orum al-Kubra bagian barat kota Aleppo. Juga melancarkan serangan terhadap kru Pertahanan Sipil di tempat yang sama, laporan tersebut menambahkan.

Lembaga pertahanan sipil yang dikenal dengan “white Helm” menyebutkan lima belas relawan SARC meregang nyawa akibat serangan yang dilancarkan oleh Rusia dan rezim Asad. Dan lebih dari dua puluh lima orang luka-luka. Serangan juga menghancurkan sebagian besar bantuan yang akan disalurkan.

Baca Juga

Pernyataan itu menggambarkan bahwa serangan itu sebagai kejahatan yang tidak berperikemanusiaan.

Sebelumnya, PBB memutuskan untuk menangguhkan semua konvoi bantuan di Suriah sambal menunggu re-evaluasi situasi keamanan menyusul serangan terhadap konvoi di Orum al-Kubra. (EZ/salam-online)

Sumber: Al Araby 

Baca Juga