Janji Proses Hukum Ahok, Kapolda: “Massa tidak Anarkis, Meski Ratusan Ribu, Allahu Akbar!”

kapolda-metro-jaya-dalam-aksi-damai-bela-islam
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dalam Aksi Damai Bela Islam. (Foto: EZ)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Seratusan ribu umat Islam yang tergabung dalam Aksi Damai Bela Islam Penjarakan Ahok melaksanakan shalat Ashar berjamaah di depan Gedung Balai Kota DKI pada Jumat (14/10) kemarin.

Nampak Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Mochammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana ikut shalat berjamaah bersama para Ulama, Habaib dan segenap umat Islam.

Usai shalat Ashar berjamaah, Kapolda dan Pangdam menyampaikan orasi di hadapan peserta aksi di depan Balai Kota Jakarta.

Dari atas mobil orasi, Kapolda Irjen (Pol) M Iriawan mengucapkan terima kasih kepada massa, para Ulama, Habaib dan tokoh masyarakat yang sudah tertib menyalurkan aspirasinya.

Baca Juga

“Terima kasih, massa tidak anarkis. Tertib, meski massanya banyak, ratusan ribu orang hadir di sini, Allahu Akbar!” kata Iriawan dari atas mobil komando.

Iriawan berjanji siap menangani kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok. “Ke depannya janji, akan ada pemeriksaan Pak Gubernur,” ujar Iriawan lagi.

“Insya Allah kami akan dalami proses hukum Ahok, doakan ya,” pintanya.

Mendengar pernyataan Kapolda itu, massa langsung bertakbir. “Allahu Akbar! Allahu Akbar!” seru massa demonstran. (EZ/salam-online)

Baca Juga