Perwira Tinggi Militer Mesir Tewas Ditembak

mesir-perwira-tinggi-militer-mesir-tewas-ditembakKAIRO (SALAM-ONLINE): Sebuah kelompok yang tidak terkenal bernama Liwa al-Thawra telah mengaku bertanggungjawab atas serangan itu, dalam pesan yang dimuat dalam Twitter.

Perwira tinggi angkatan darat Mesir tewas tertembak dekat rumahnya di pinggir timur kota Kairo, Sabtu (22/10). Satu kelompok bernama Liwa al-Thawra mengaku berada di balik serangan itu dalam pesan yang dipublikasikan di Twitter.

Para pejabat, yang berbicara dengan syarat jati dirinya tidak disebut karena tidak diberi wewenang berbicara kepada media, menyebut nama perwira tinggi yang tewas ditembak itu adalah Brigadir Jenderal Adel Ragai, panglima divisi lapis baja ke-9 angkatan darat yang bermarkas di pangkalan militer Dahshour, sebelah barat Kairo.

Belum jelas mengapa Ragai menjadi sasaran, tetapi kelompok militan lainnya pernah menewaskan perwira angkatan darat dan polisi di Semenanjung Sinai beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Selain penembakan pada Sabtu (22/10) itu, kekerasan juga meningkat di bagian utara Sinai yang gawat, termasuk serangan udara dan penggrebekan tempat-tempat yang dicurigai sebagai persembunyian militan.

Pasukan keamanan Mesir telah memerangi kelompok di Sinai selama bertahun-tahun, tetapi perlawanan tersebut semakin meningkat setelah Abdel-Fattah el-Sisi memimpin kudeta Presiden yang terpilih secara demokratis, Mohammad Mursi dari Ikhwanul Muslimin.

Sumber: VoaIndonesia

Baca Juga