Rezim Suriah Alami Kekalahan Telak di Provinsi Hama dalam Pertempuran 24 Jam

suriah-rezim-asad-alami-kekalahan-telak-di-hamaHAMA (SALAM-ONLINE): Pasukan rezim Basyar Asad menderita kekalahan besar dan telak di Hama dalam pertempuran sengit melawan kelompok pejuang Jaisyul Fath di wilayah tersebut selama beberapa hari terakhir.

Faksi oposisi Islam itu telah berhasil menghancurkan lima tank T-72, 8 mobil dan kendaraan BMP serta menewaskan 18 milisi rezim, hanya dalam waktu 24 jam.

Pejuang Suriah itu juga menyita delapan tank, kendaraan BMP, kendaraan yang dilengkapi dengan senapan mesin, senjata ringan dan amunisi. Faksi gabungan itu berhasil menguasai desa Maan dan al-Shatha, demikian Kantor Media Ajnad al-Sham melaporkan seperti dikutip Eldorar, Kamis (29/9).

Tak hanya itu. Jaisyul Fath pun berhasil meraih kemajuan di utara dan timur laut pedesaan Hama sebagai bagian dari pertempuran besar yang bertujuan untuk membebaskan seluruh provinsi.

Baca Juga

Kelompok pejuang oposisi itu mencapai sukses yang luar biasa setelah operasi dilancarkan, meskipun mendapat gempuran serangan udara Rusia. (EZ/salam-online)

Sumber: Eldorar

Baca Juga