Sebanyak 7.700 Warga Suriah yang Mengungsi di Turki Kembali ke Kota Jarablus

suriah-turki-7-700-warga-suriah-di-turki-kembali-ke-kota-jarablus-suriahGAZIANTEP (SALAM-ONLINE): Lebih dari 7.700 warga Suriah yang mengungsi ke Provinsi Gaziantep, Turki, telah kembali ke Kota Jarablus Suriah Utara, dua bulan setelah kota itu dibebaskan dari kelompok ISIS, kantor gubernur regional mengatakan Selasa (24/10).

Warga Suriah itu terlihat mengantre di perbatasan Karkamis Turki untuk pergi ke Jarablus setelah pendaftaran dan pemeriksaan keamanan.

Kepala Kantor Migrasi Regional Gaziantep, Turki, Oktay Bahceci, mengatakan Kota Jarablus, Suriah, sekarang bersih dari semua kelompok teror.

“Setelah kantor kami melaksanakan pendaftaran, mereka (warga Suriah) mungkin pergi ke kampung halaman mereka. Untuk saat ini, total 7.741 orang telah kembali ke Jarablus, “ kata Bahceci seperti dilansir kantor berita Anadolu, Selasa (25/10).

Baca Juga

Operasi Perisai Efrat dimulai pada 24 Agustus dan didukung oleh Angkatan Bersenjata Turki. Operasi ini bertujuan untuk memperkuat keamanan perbatasan, mendukung pasukan koalisi dan menghilangkan ancaman bagi warga Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga