Tuntut Keadilan untuk Umat Islam, Mahasiswa UI & Forum Dakwah Kampus Demo Balai Kota dan Istana

salah-satu-aksi-salam-uiJAKARTA (SALAM-ONLINE): Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) se Jakarta-Depok-Bekasi (Jadebek) dan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam SALAM UI dan Lembaga Dakwah se-UI, Selasa (18/10) menggelar Aksi Damai Mahasiswa: ‘Menuntut Keadilan untuk Umat Islam’.

Aksi ini akan difokuskan ke Balai Kota dan Istana Negara. Massa akan bergerak dari stasiun UI Depok pada pukul 09.30 WIB

“Umat Islam tengah bersedih dengan adanya kasus penghinaan terhadap Al-Qur’an yang dilakukan oleh seorang pejabat publik,” demikian rilis yang disampaikan Lembaga Dakwah se-UI pada Senin (17/10).

Rilis tersebut mengingatkan bahwa sikap dan perilaku pejabat publik itu dapat menyulut perpecahan di tengah masyarakat Indonesia jika tidak ada penanganan yang tegas.

Mahasiswa yang tergabung dalam lembaga dakwah kampus itu juga mendesak aparat kepolisian untuk cepat mengusut kasus dugaan penistaan tersebut.

Baca Juga

Jika belum ada juga tindakan untuk mengusut kasus tersebut, Umat Islam harus bergerak demi menjaga izzah kaum Muslimin dan kerukunan antarumat beragama.

Untuk itu SALAM UI dan Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Jadebek mengajak umat Islam bergabung dalam Aksi Damai ini.

“Jika Ghirah telah hilang dari hati, gantinya hanya satu, yaitu KAIN KAFAN tiga lapis, sebab kehilangan ghirah sama dengan mati,” rilis Lembaga Dakwah se-UI mengutip Prof Buya HAMKA.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ishmah (08980188741). (s)

Baca Juga