Turki Berikan Bantuan Listrik Tenaga Surya untuk Warga Palestina

turki-berikan-bantuan-energi-surya-untuk-warga-palestinaTEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Badan pembangunan internasional Turki (TIKA), telah memberikan bantuan pasokan listrik dengan sistem energi (tenaga) surya untuk warga Palestina pada enam daerah di kawasan Tepi Barat.

Atas prakarsa Samed, anggota dari lembaga payung ekonomi Organisasi Pembebasan Palestina, Palestine Liberation Organization (PLO), proyek ini akan membantu 22 keluarga (berisikan sekitar 350 orang) yang memasok listrik di rumah-rumah mereka.

Pasokan listrik ini memungkinkan warga mengoperasikan pompa air dan tangki di daerah Abu Zaytun untuk sekitar 500 orang.

Koordinator TIKA di Palestina, Bulent Korkmaz, seperti dilansir kantor berita Anadolu, Rabu (19/10), mengatakan bahwa proyek ini akan memberikan keluarga Badui—yang terputus dari kehidupan modern dan teknologi—pasokan listrik bertenaga surya.

Baca Juga

Didirikan pada 1992, TIKA bertanggungjawab untuk melaksanakan kebijakan kerja sama pembangunan Turki di luar negeri. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga