Jumlah Korban Gempa Aceh Sudah 99 Orang Meninggal

gempa-bumi-aceh-7-desember-2016SALAM-ONLINE: Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh, Rudianto mengatakan korban gempa Aceh, Rabu (7/12) pagi sudah mencapai 99 jiwa. Saat ini para korban sudah berada di rumah masing-masing.

“Korbannya sudah 99 orang yang meninggal dunia,” ujar Rudianto seperti dikutip Republika.co.id, Kamis (8/12).

Selain korban meninggal, kata Rudianto, korban dengan luka berat yang tertimpa puing-puing bangunan saat ini berjumlah 128 orang. Sedangkan mereka yang terkena luka ringan berjumlah 489 orang.

“Ada 280 orang dirawat di 4 empat rumah sakit yakni di RS Sigli, RS Bireuen, RS Banda Aceh dan RS Pidie Jaya,” ungkapnya.

Hingga Kamis (8/12) pagi ini, ujar Rudianto, pencarian di balik reruntuhan masih terus dilakukan. Tim medis pun masih terus bersiaga di posko masing-masing.

Baca Juga

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang Aceh  sekitar pukul 05.05 WIB, Rabu pagi. Gempa tersebut  tidak berpotensi tsunami. Berdasarkan data yang dihimpun dari BNPB, pusat gempa Aceh berada pada 18 kilometer sebelah Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya. Kedalaman titik gempa terletak pada 10 kilometer di bawah permukaan tanah.

Gempa tersebut sedikitnya telah mempengaruhi tiga wilayah di provinsi Aceh, yakni 18 Km Timur laut kabupaten Pidie Jaya, 34 Km Barat laut Kabupaten Bireuen, dan 48 km Timur Laut Kabupaten Pidie dan 121 km Tenggara Banda Aceh.

Sumber: Republika.co.id

Baca Juga