Perkuat Silaturahim, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Kunjungi DPP Perhimpunan Al-Irsyad

Kunjungan Dubes Arab Saudi ke DPP Perhimpunan Al Irsyad. (Foto: EZ)

JAKARTA(SALAM-ONLINE): Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama Al-Syuaibi mengunjungi DPP Perhimpunan Al-Irsyad, Jalan Kramat Raya 23 G/H, Jakarta Pusat, Rabu (1/2).

Kunjungan ini merupakan yang pertama sejak Osama Al-Syuaibi menggantikan Dubes Arab Saudi sebelumnya, Dr Mustafa Mubarak. Dubes Arab Saudi yang datang bersama Kepala Atase Agama, Syaikh Saad An-Namasi diterima oleh Ketua DPP Perhimpunan Al-Irsyad, Dr Basyir Syawi beserta jajarannya.

Pertemuan diawali dengan pemutaran slide dokumenter tentang sejarah dan peranan Al-Irsyad sejak didirikan oleh Syaikh Ahmad Syurkati hingga saat ini.

Dalam kunjungannya, Dubes Arab Saudi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPP Perhimpunan Al-Irsyad atas upaya dan peranan yang besar dalam pendidikan dan dakwah, khususnya di Indonesia. Sementara itu, Kepala Atase Agama Syaikh Saad An-Namasi meminta kepada DPP Perhimpunan Al-Irsyad agar terus meningkatkan upayanya dalam menyatukan kaum Muslimin.

Baca Juga

“Kita ambil contoh di Andalusia. Dulu ketika mereka bersatu di bawah pimpinan Thariq bin Ziyad, mereka ditakuti layaknya singa. Tapi begitu terpecah menjadi kekuatan-kekuatan kecil, mereka tidak ditakuti lagi,” ungkap Syaikh An-Namasi mengingatkan.

Dikunjungi oleh Duta Besar Arab Saudi, Ketua DPP Perhimpunan Al-Irsyad, Dr Basyir Syawi menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia berharap, silaturahim antara DPP Perhimpunan Al-Irsyad dan Kedutaan Besar Arab Saudi bisa terus ditingkatkan. (EZ/salam-online)

Baca Juga