150 Ormas di Jakarta Utara Deklarasi Dukung Anies-Sandi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sebanyak 150 organisasi massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta Utara mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Jumat (3/3) sore.

Deklarasi Akbar itu dilakukan di kediaman tokoh pergerakan nasional Sabri Saiman, di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kedatangan Anies disambut dengan meriah, bahkan mantan Mendikbud itu sampai dinaikkan ke reog dan diarak menuju kediaman Sabri. Anies kemudian disambut beberapa panitia yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di nusantara.

Menurut Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta Utara Andi Pane deklarasi akbar ini menjadi tanda kebulatan tekad warga Jakarta Utara untuk mencapai perubahan. Terlebih pada putaran pertama hasil di Jakarta Utara untuk Anies-Sandi kurang memuaskan.

“Kami bertekad memotong jarak 150 ribu suara dan membalikkan keunggulan untuk Anies-Sandi,” ucap Andi dalam sambutannya.

Baca Juga

Andi juga menerangkan telah melakukan konsolidasi hingga berhasil menyatukan 150 ormas di Jakarta Utara dan meyakinkan mereka agar memilih Anies-Sandi sebagai sosok pemimpin yang tepat untuk Jakarta. “Jakarta, khususnya Jakarta Utara membutuhkan sosok pemimpin yang berani menentang reklamasi,” tegas Andi.

Sumber: Republika.co.id

Baca Juga