DPR Minta Kepolisian RI Agar Lebih Teliti Keluarkan Pernyataan Soal IHH

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, meminta kepolisian agar lebih teliti dalam mengeluarkan pernyataan. Khususnya terkait polemik yang melibatkan lembaga kemanusiaan internasional Insani Yardim Vakfi atau IHH yang berbasis di Istanbul, Turki.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menuding Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI (GNPF-MUI) menyalurkan dana kepada “teroris” atau kelompok ISIS di Suriah melalui IHH pada rapat dengan Komisi III DPR beberapa waktu lalu.

“Ini yuridisnya harusnya diteliti lebih jauh, seperti IHH itu apa,” kata Fadli Zon usai bertemu dengan Tim Hukum dan perwakilan IHH di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2017) sebagaimana dilansir Islamic News Agency (INA)—Kantor Berita Islam jaringan Jurnalis Islam Bersatu (JITU).

DPR, terang Fadli Zon, akan menyurati Kepolisian RI terkait hal ini. “Mungkin informasi yag diterima Kapolri tidak tepat atau salah,” ungkapnya.

Baca Juga

“Kalau suatu informasi diyakini sebagai kebenaran sementara itu tidak benar, kan itu membahayakan. Apalagi kalau jadi konsumsi publik,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, Kuasa Hukum IHH, Zefa Özdemir, menemui Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon untuk mengklarifikasi pemberitaan yang tidak benar tentang penyaluran dana asal Indonesia kepada kelompok “teroris” di Suriah melalui IHH. Sekaligus juga untuk mengenalkan lembaga tersebut.

Reporter: Yahya G Nasrullah (INA)

Baca Juga