Jika Terpilih, Pasangan Anies-Sandi Akan Kembangkan Program Kartu Jakarta Pintar (KJP)

Cawagub nomor urut 3 DKI Jakarta Sandiaga S. Uno

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga S Uno yang berpasangan dengan cagub Anies Baswedan, menegaskan jika mereka terpilih nanti, program Kartu Jakarta Pintar (KJP) tak akan dihapus, malah akan dikembangkan lagi.

Sandi perlu menyampaikan hal ini setelah beredar isu bahwa jika gubernur petahana tidak lagi terpilih, program KJP akan dihapus.

“Tidak akan dihapus, akan tetap ada. Karena, ini memakai anggaran negara,” kata Sandi saat berkunjung ke AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (10/3).

Baca Juga

Sandi juga menegaskan bahwa program KJP jika berada di tangannya akan dikembangkan lebih dari sekarang. Seperti halnya, ujarnya, bahwa KJP nanti akan bisa digunakan sampai jenjang perguruan tinggi. Dananya pun bisa dicairkan tunai untuk kebutuhan rakyat yang tidak mampu.

“Bahkan kita akan kembangkan lagi, seperti mislanya uangnya nanti bisa ditarik tunai untuk yang tidak mampu, dan bisa sampai perguruan tinggi,” terangnya.

Selain itu, pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini juga menawarkan program baru yang terinsprirasi dari program One Day One Juz (ODOZ) jika dia dan Anies Bswedan terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota, yaitu, Program OKE-OCE One Kecamatan-One Center for Entrepreneurship. (MN Malisye/salam-online)

Baca Juga