Lancarkan Serangan Intens, Kelompok Pejuang Suriah Rebut Kembali Stasiun Abbasiyeen

Kepulan Asap tampak dari salah satu sudut Ibu Kota-Suriah, Damaskus, saat pasukan pejuang melancarkan serangan di wilayah tsb.

SALAM-ONLINE: Kelompok pejuang Suriah pada Selasa (21/3) dini hari berhasil merebut kembali wilayah Abbasiyeen dan memukul mundur pasukan rezim Basyar Asad di timur Ibu Kota Damaskus, OrientNews melaporkan, Selasa (21/3/2017).

Adalah Pejuang Al-Rahman Corps yang telah kembali mengambil alih wilayah yang sebelumnya dikuasai oleh rezim Asad, termasuk Stasiun al-Abbasiyeen, lapor koresponden OrientNews, Hadi al-Munajed.

Terlihat dalam sebuah video yang dipublikasikan melalui Youtube, pejuang Al-Rahman Corps meneriakkan takbir, ”Allahu Akbar, Allahu Akbar” sambil berlari mengejar pasukan rezim Asad yang akhirnya berhasil dikalahkan di wilayah tersebut.

Setelah hari tenang pada Senin, pengeboman serta serangan sengit dilakukan oleh rezim Asad melalui udara dengan menggunakan jet tempur di basis oposisi kawasan Jobar.

Baca Juga

“Pejuang oposisi mundur untuk berkumpul kembali, menurut wartawan kami,” tutur salah seorang koresponden OrientNews.

Namun serangan yang dilancarkan oleh kelompok pejuang oposisi di al-Abbasiyeen berhasil menghancurkan tank T-72 dan sebuah pesawat perang militer Asad.

Serangan tersebut berhasil menguasai wilayah yang sebelumnya dikuasai rezim Asad. Serangan ini juga membebaskan Stasion bus strategis al-Abbasiyeen, dekat al-Abbasiyeen Square. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga