Otoritas Bahrain Tangkap Jaringan Teror IRGC-Brigade ‘Hizbullah’ Terkait Garda Revolusi Iran

SALAM-ONLINE: Pasukan keamanan Bahrain mengumumkan penangkapan sebuah sel teror yang diplot untuk melakukan pembunuhan terhadap tokoh senior pemerintah dan masyarakat Bahrain. Para pelaku merupakan jaringan dari IRGC-Brigade “Hizbullah” Irak yang punya kaitan dengan Garda Revolusi Iran, lansir Al Arabiya, Ahad (26/3).

Para tersangka ditangkap pada Ahad kemarin, demikian pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri Bahrain setelah dikonfirmasi.

Selama operasi keamanan di beberapa kota di seluruh pulau-pulau kecil kerajaan Teluk, penyelidikan mengungkapkan bahwa kelompok tersebut bekerja di bawah pengawasan dua sosok ekstremis: Mortadha Majeed al-Sindi dan Qassim Abdullah Ali. Dua orang ini bertanggugjawab dalam hal pembiayaan, perencanaan dan pelaksanaan serangan.

Beberapa dari mereka yang diidentifikasi dan ditangkap, terbukti telah menerima pelatihan militer di kamp-kamp di bawah pengawasan Garda Revolusi Iran. Lainnya juga ditangkap pada Ahad kemarin.

Baca Juga

Mereka dinyatakan bertanggungjawab atas serangan bom yang menghantam sebuah bus yang membawa polisi Bahrain pada 26 Februari lalu. Serangan itu menewaskan dan melukai empat petugas. (EZ/salam-online)

Sumber: Al Arabiya

Baca Juga