Berpihak pada yang Benar

Pejuang Suriah Gagalkan Serangan Milisi Syiah Iran di Damaskus Timur

Jenderal Iran, Qaseem Sulaemani di Suriah (berjalan di belakang, sebelah kanan), saat meninjau front pertempuran yang banyak menewaskan tentaranya

SALAM-ONLINE: Milisi Syiah Iran yang didatangkan ke Suriah terus melancarkan kampanye militer di kawasan timur Damaskus pada Jum’at (17/3).

Serangan militer yang mereka lakukan menargetkan kawasan Tishreen dan sebuah kebun dari Harasta dan Barzeh dengan menggunakan roket dan artileri sebagai upaya untuk menduduki wilayah tersebut.

Namun, atas Kuasa Allah, pejuang Suriah berhasil menggagalkan upaya pasukan teroris Asad dan milisi Syiah Iran untuk menguasai Tishreen, bahkan para kelompok oposisi itu juga menewaskan sejumlah teroris Asad dan menghancurkan tank-tank mereka.

Aktivis menyatakan, milisi Syiah menggempur kawasan Tishreen dengan rudal FIEL, menyebabkan kerusakan yang signifikan pada bangunan. Sementara ini tak ada korban jiwa dari warga sipil yang dilaporkan, lansir Orient-News, Jum’at (17/3).

Selain itu, rezim Basyar Asad juga ikut melancarkan serangan dengan menggunakan artileri yang terletak di Gunung Qassioun. Pasukan Asad menargetkan pinggiran kawasan al-Qaboun.

Dewan keamanan lokal wilayah Tishreen mengumumkan bahwa kawasan tersebut “hancur” akibat pengeboman yang dilakukan secara sistematis selama sebulan terakhir.

Dewan menekankan dalam sebuah pernyataan bahwa “rezim Asad bersama milisi dukungan Iran serta pasukan Rusia telah memulai melancarkan serangan yang menargetkan bangunan perumahan dengan dua puluh rudal ke arah permukaan setiap hari.

Pernyataan dewan keamanan lokal tersebut menunjukkan bahwa serangan rezim  Asad bertujuan mengubah wilayah demografi secara paksa dengan menggusur penduduk yang menetangnya. Dewan juga mengungkapkan bahwa serangan itu mengakibatkan kematian puluhan warga sipil dan kehancuran besar dalam infrastruktur. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient-News

Anda mungkin juga berminat