Serangan di London Tewaskan Empat Orang

LONDON (SALAM-ONLINE): Empat orang tewas dan paling tidak 20 lainnya terluka dalam serangan di dekat gedung parlemen Inggris di London, Rabu (22/3).

Kejadian, seperti dilansir Reuters, Rabu(21/3), berawal ketika sebuah kendaraan roda empat menabrak para pejalan kaki dan seorang pelaku menikam seorang polisi di dekat parlemen Inggris tersebut.

Mereka yang tewas adalah pelaku dan seorang polisi yang ditikam pelaku, serta dua pejalan kaki yang ditabrak kendaraan di Jembatan Westminster, bersebelahan dengan parlemen.

“Kami nyatakan ini adalah insiden teroris dan satuan anti-teroris sedang melakukan penyelidikan skala penuh atas kejadian hari ini,” kata pejabat tertinggi anti-teroris di Inggris, Mark Rowley, kepada wartawan.

Baca Juga

“Serangan berawal ketika satu mobil yang dikendarai di Jembatan Westminster, menabrak dan melukai sejumlah anggota masyarakat, termasuk tiga polisi yang baru pulang dari upacara,” ujar Rowley.

“Kendaraan itu kemudian rusak di dekat parlemen, lalu paling tidak satu pria bersenjatakan pisau melanjutkan serangan dan berusaha masuk ke parlemen,” katanya.

Sumber: Antara

Baca Juga