Berpihak pada yang Benar

Setelah Pria Arab Sumbang AC, Giliran Pangeran Saudi Beri Karpet untuk Mushalla di Mall Bali

AC yang disumbangkan beberapa pria “misterius” dari Arab Saudi di Mushalla Discovery Mall Kuta, Bali. (Foto: VIVA.co.id/Bobby Andalan)

DENPASAR (SALAM-ONLINE): Setelah dua pekan lalu ada beberapa pria “misterius” dari Arab Saudi menyumbang satu unit pendingin ruangan (air conditioner/AC) di mushalla kawasan Discovery Shopping Mall Kuta, Bali, kini giliran pangeran Saudi menyumbang dua buah karpet Persia untuk mushalla tersebut.

Corporate General Manager PT Bali Unicorn selaku pengelola Discovery Shoping Mall, I Wayan Puspa Negara menjelaskan, Selasa (7/3) siang datang seorang pangeran Kerajaan Arab Saudi. Ia membawa dua buah karpet Persia untuk mushalla berukuran 4×6 meter tersebut.

“Ya, tadi siang ada pangeran Arab Saudi datang ke sini. Beliau memberikan dua gulung karpet Persia untuk mushalla,” kata Puspa Negara, Selasa (7/3/ 2017).

Puspa mengaku tak hafal nama pangeran tersebut dan tak diperkenankan untuk mengabadikan foto pangeran dari Jazirah Arab itu. Puspa Negara yang mengabadikan momen kedatangan pangeran bersama dua pengawalnya itu diminta untuk menghapus foto yang telah diambilnya.

“Semua yang mengabadikan momen tersebut diminta untuk menghapusnya,” ujarnya.

Meski tak hafal nama pangeran tersebut, namun saat ditunjukkan foto Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud, Puspa Negara membenarkan jika orang di gambar itu mirip dengan pria yang datang menyumbangkan dua gulung karpet Persia.

“Nah, itu (foto Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud) mirip dengan pangeran yang tadi siang datang ke sini,” ujar dia.

Namun, karpet pemberian sang pangeran tak langsung dipasang di mushalla. Sebab, mushalla tersebut tengah dalam pembenahan (renovasi). “Nanti kita pasang (karpet pemberian pangeran) kalau sudah selesai renovasinya.”

Sebelumnya, Discovery Shoping Mall itu juga didatangi beberapa pria misterius berperawakan Arab. Kejadiannya, dua pekan sebelum Raja Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud, dan rombongan berlibur di Pulau itu.

Mereka melihat-lihat situasi di sekitar pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Kuta itu. Tiap sudut dan segala fasilitas dilihat dengan teliti. Setelah itu mereka pergi begitu saja.

Namun kurang satu jam kemudian tiba-tiba datang satu unit alat penyejuk ruangan (air conditioner/AC). Alat itu dikirim kepada pengelola untuk mushalla di Discovery Shoping Mall itu.

Tak ada yang menyadari kaitan pria-pria Arab itu dengan AC dan kedatangan Raja Salman ke Bali. Begitu juga I Wayan Puspa Negara.

Puspa Negara baru menyadari setelah rombongan Raja Salman beberapa kali berbelanja di Discovery Shoping Mall sejak mereka tiba di Denpasar pada 4 Maret 2017. Dia menyimpulkan, pria-pria misterius itu menyiapkan AC di mushalla untuk mengantisipasi rombongan Raja Salman hendak shalat di sela-sela mereka berbelanja.

“Mungkin saja di sela waktu berbelanja mereka, begitu masuk waktu shalat, rombongan bisa menggunakan fasilitas itu,” kata Puspa Negara.

Discovery Shoping Mall, sebuah pusat perbelanjaan di Kuta, Bali, yang mushallanya mendapat sumbangan AC dan karpet dari pria “misterius” Arab dan Pangeran Saudi. (Sumber Foto: VIVA.co.id/Bobby Andalan)

Meski begitu, mantan anggota DPRD Badung itu belum mengetahui siapa penyumbang AC untuk mushalla Discovery Shoping Mall. “Entah dari Kerajaan (Arab Saudi) atau siapa.”

Sumber: Viva.co.id

Anda mungkin juga berminat