FPI Duga Mobil Berisi Jeriken Bensin di Cawang Sengaja Dibakar untuk Teror Habib Rizieq

FPI: mobil di Cawang saat acara Tabligh Akbar diduga sengaja dibakar untuk meneror Habib Rizieq. (Sumber Foto: TwitterTMCPoldaMetroJaya)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Front Pembela Islam (FPI) menduga ada pihak yang melakukan teror terhadap Habib Rizieq Syihab usai berceramah pada acara tabligh akbar Isra’ Mi’raj di Cawang, Jakarta Timur.

Dikatakan, teror tersebut dilakukan dengan cara membakar mobil lalu sengaja didorong ke arah para jamaah yang mengikuti acara tablig akbar.

“Usai Habib ceramah, ada teror mobil yang diduga dibakar dengan bensin, lalu terjadi ledakan kecil usai tabligh akbar,” ungkap Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Bamukmin kepada Sindonews, Ahad (16/4/2017).

Menurut dia, mobil yang terbakar dan meledak itu terjadi di Jalan Layang Cawang Kompor. Dia menduga mobil tersebut sengaja dibakar. Pasalnya, ditemukan jeriken berisi bensin di dalam dua mobil di sekitar mobil yang terbakar.

Kendati demikian, kata dia, tidak ada satu jamaah pun yang mengalami luka akibat peristiwa tersebut. Menurut dia, Rizieq sempat melihat kondisi jamaahnya usai kejadian tersebut.

“Alhamdulillah Habib Rizieq selamat, juga semuanya selamat,” kata Novel.

Baca Juga

Novel menyesalkan dengan tindakan polisi yang kurang sigap dalam menangani teror. Pasalnya, polisi baru tiba di lokasi satu jam setelah kejadian.

FPI, kata dia, masih mendalami peristiwa ini untuk memutuskan apakah perlu atau tidak melaporkan kejadian ini kepada polisi. “Nanti kita pelajari dahulu ini,” katanya.

Peristiwa terbakarnya mobil di dekat acara FPI di Cawang juga ramai menjadi pembicaraan para netizen di Twitter sejak Ahad pagi. Foto-foto mobil yang terbakar juga beredar di media sosial tersebut.

Sebelumnya, peristiwa terbakarnya sebuah mobil diinformasikan Polda Metro Jaya melalui akun @TMCPoldaMetro pada Senin dini hari. “Kendaraan terbakar di depan BNN Jl. MT. Haryono Jaktim dan masih penanganan DPK,” tulis akun TMC Polda Metro Jaya.

Sumber: Sindonews

Baca Juga