Jumlah Tentara Afghanistan yang Tewas Akibat Serangan Taliban Bertambah

KABUL (SALAM-ONLINE): Jumlah tentara Afghanistan yang tewas akibat serangan Taliban terhadap kamp militer di negara itu terus bertambah.

Pada Jumat (21/4), 10 petempur Taliban dengan menyamar sebagai tentara menyusup ke pangkalan militer Korps 209 Shaheen di Provinsi Balkh, Afghanistan Utara. Mereka memberondong perwira dan prajurit militer yang tak bersenjata, lapor Xinhua.

Presiden Afghanistan pun mengeluarkan dekrit dan mengumumkan Ahad sebagai Hari Berkabung Nasional.

Media lokal 1TV, dengan mengutip pejabat provinsi, melaporkan jumlah korban jiwa akibat serangan pada Jumat yang semula berkisar 140 tewas, kini telah melebihi 150 dan lebih 80 lainnya lagi cedera.

Baca Juga

Jumlah korban jiwa diperkirakan bertambah sebab beberapa prajurit yang cedera masih berada dalam kondisi kritis, lansir Xinhua. Pada Ahad pagi waktu setempat, beberapa mayat diserahkan kepada keluarga mereka atau dipindahkan ke rumah mereka.

Pada Sabtu (22/4), Presiden Mohammad Ashraf Ghani memeriksa lokasi penyerangan dan memimpin pertemuan darurat keamanan di pangkalan tersebut. Ia memerintahkan penyelidikan serius mengenai serangan mematikan itu sebelum mengunjungi prajurit yang cedera di Rumah Sakit Korps.

Sumber: Antara

Baca Juga