Ledakan Dahsyat Guncang Bandara Damaskus

SALAM-ONLINE: Ledakan dahsyat terjadi di dekat Bandara Internasional Damaskus, Suriah, Kamis (27/4) dini hari. Laporan tersebut dikonfirmasi Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), tanpa menyebutkan penyebab ledakan.

“Ledakan itu sangat besar dan terdengar di Damaskus,” kata Direktur SOHR Rami Abdel Rahman yang berbasis di Inggris, lansir BBC, Kamis (27/4).

Bandara Internasional Damaskus sendiri berlokasi sekitar 25 kilometer dari tenggara Damaskus, ibu kota Suriah. Ledakan tersebut dilaporkan diikuti oleh api besar. Tidak ada laporan korban jiwa atas ledakan itu.

Damaskus, secara umum, terlindung dari keganasan konflik tersebut. Pertarungan sengit antara pasukan keamanan rezim Basyar Asad dan kelompok pejuang oposisi lebih banyak terjadi di kawasan pinggiran ibu kota.

Baca Juga

Sementara Damaskus tetap relatif terisolasi dari kekerasan tersebut, pertempuran antara militer rezim Asad dengan kelompok pejuang Suriah telah meletus di dekat ibu kota dalam beberapa bulan terakhir.

Bulan lalu, laporan menyebutkan bahwa pasukan rezim Suriah membombardir wilayah timur Damaskus setelah pejuang oposisi melancarkan serangan mendadak. (EZ/Salam-Online)

Sumber: BBC

Baca Juga