Pada Pilgub 19 April, Panitia ‘Tamasya Al-Maidah’ Undang Umat Islam dari Daerah ke Jakarta

Konpers Panitia ‘Tamasya Al-Maidah’. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Panitia ‘Tamasya Al-Maidah’ mengundang kaum Muslimin seluruh Indonesia agar ke Jakarta pada hari Pilkada DKI 19 april mendatang untuk bersilaturahim dan memantau secara langsung proses pemilihan gubernur di setiap TPS yang ada.

“Datang menyaksikan, memantau, melihat bagaimana saudara-saudara kita di Jakarta ini berjuang untuk menentukan pemimpinnya,” kata ketua panitia, Ansufri ID Sambo saat jumpa pers di Masjid al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jum’at (14/4).

Undangan itu dibuat menurut Ansufri lantaran Jakarta sebagai miniatur Indonesia, harus dikawal proses pesta demokrasinya agar damai dan berjalan tertib.

“Jakarta adalah miniatur Indonesia. Kalau Jakarta aman Insya Allah Indonesia aman, kalau jakarta damai insya Allah Indonesia damai. Maka dari itu, kita berharap seluruh kaum Muslimin ikut bertanggungjawab untuk kedamaian dan ketertiban di Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga

Dia juga yakin dalam Pilkada akan dimenangkan pasangan Anies-Sandi yang dinilai sebagai calon yang mewakili kaum Muslimin Jakarta. Karenanya, pengawalan umat Islam di TPS dianggap perlu untuk mengantisipasi tindakan curang.

“Insya Allah Pilkada ini dengan aman kita yakin umat Islam akan menang makanya. Kita tidak ingin ada kecurangan-kecurangan, oleh karena itu kita mengundang untuk mengawal, memantau supaya Insya Allah tanggal 19 april ini akan ada gubernur baru dari kaum Muslimin, Insya Allah,” ungkap Ansufri dengan yakin.

Massa sendiri akan diarahkan ke setiap TPS yang ada dengan harapan jumlahnya di masing-masing TPS sebanyak 100 orang.

Setelah proses Pilgub selesai, panitia akan mengarahkan massa ke Masjid Istiqlal untuk bersilaturahim akbar dan menyambut kemenangan Gubernur Muslim. (MNM/salam-online)

Baca Juga