Bubarkan Pesta Gay, Polisi Dapat Apresiasi dari Gerakan Indonesia Beradab

Korrdinator Gerakan Indonesia Beradab (GIB) Rita Subagyo mewakili lebih dari 200 organisasi masyarakat memberikan apresiasi kepada Polres Jakarta Utara, Rabu (24/5/2017) atas keberhasilannya membongkar dan membubarkan pesta seks kaum gay di salah satu tempat berkedok kebugaran di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ahad (21/5) lalu. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Gerakan Indonesia Beradab (GIB) yang terdiri dari gabungan 200 lebih organisasi masyarakat, menyambangi Mapolres Metro Jakarta Utara pada Rabu (24/5).

Kunjungan GIB ini dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada pihak Polres Jakarta Utara karena berhasil mengungkap dan membubarkan pesta seks kaum gay di salah satu tempat yang berkedok kebugaran di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ahad (21/5) lalu. Bahkan saat ini polisi telah menetapkan 10 orang tersangka dari 141 orang yang diamankan.

“Dengan segenap jaringan pendukung kami menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya dan dukungan yang seluas-luasnya kepada Polres Jakarta utara beserta jajarannya dalam menindak acara yang tidak sesuai dengan norma budaya dan agama di Indonesia,” ungkap Koordinator GIB, Rita Subagyo.

GIB juga menuntut pihak kepolisian untuk mengembangkan kasus tersebut hingga P-21. Apalagi mengingat penyelenggara acara keji itu menyediakan tiket dengan harga khusus untuk individu di bawah umur yaitu dengan kategori popcorn.

Baca Juga

“Dengan demikian harapan kami kepada Kapolres Jakarta Utara serta Kasat Reskrim Jakarta Utara beserta seluruh jajarannya untuk menuntaskan berkas kasus ini hingga P-21,” tegas Rita.

Rita sendiri selama ini aktif bersama organisasinya, Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Indonesia, dalam mengampanyekan bahaya LGBT. AILA juga tercatat saat ini tengah mengajukan Judicial Review di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pasal LGBT.

Kedatangan GIB sendiri ke Mapolres Jakarta Utara adalah untuk memberikan apresiasi atas kerja pihak kepolisian yang telah membubarkan pesta tak bermoral yang dilakukan oleh kaum gay. Atas apresiasi yang diberikan, Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono mengucapkan terima kasih.

“Kami sekali lagi mohon pengertiannya berkaitan dengan apa yang kami lakukan saat ini. Dan kami terima kasih atas apresiasinya, namun kami juga perlu dukungan, bantuan dari seluruh tokoh masyarakat,” kata Dwiyono (MNM/Salam-Online)

Baca Juga