Begini Suasana Kampung Ramadhan di Bali

DENPASAR (SALAM-ONLINE): Komunitas Lingkar Peradaban kembali menggelar kegiatan Kampung Ramadhan 1438 H di Pelataran Mushalla Al Amanah Gedung Keuangan Negara Jl Dr Kusuma Atmaja, Denpasar, Bali  pada Ahad (11/6) 2017.

Kegiatan Kampung Ramadhan 2017 tahun ini mengangkat tema “Salam Ramadhan Sambut Qur’an”yang diisi dengan berbagai lomba, mulai dari lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba ranking satu, lomba dai cilik hingga hapalan ayat-ayat Al-Qur’an.

Tak ketinggalan talkshow dan tabligh akbar yang menyuguhkan bintang tamu yang ditunggu-tunggu oleh para jamaah, di antaranya Ustadz Salim A Fillah (Pengasuh Majelis Jejak Nabi), Zaki Ahmad Rvai (Aktor Film Tausiyah Cinta), Dodi Hidayatullah (Penyanyi Nasyid dan Aktor film Tausiyah Cinta) dan  Ustadz Heri Hariadi, Lc (Alumnus LIPIA Jakarta).

Berbagai stand pameran banyak kita temukan di acara Kampung Ramadhan, mulai dari Fashion Busana Muslim, Hijab Syar’i, Berbagai Kuliner Khas Ramadhan dan Asesoris. Panitia juga menyediakan foto booth untuk para jamaah yang ingin berswafoto bersama keluarga maupun teman.

Berbeda dengan konsep tahun lalu, kali ini kegiatan Kampung Ramadhan tak mengadakan kegiatan sahur bersama. Tahun ini hanya ada buka puasa bersama. Pengunjung juga dapat membeli buku-buku tulisan Ustadz Salim A Fillah, Zaki Ahmad Rivai dan Dodi Hidayatullah di stand khusus yang dibuka oleh Panitia. Jamaah yang membeli buku tulisan para narasumber dapat langsung memperoleh tanda tangan eksklusif dari buku yang mereka beli.

Baca Juga

Ketua Kegiatan Kampung Ramadhan 2017, Sayid Qosim, mengatakan bahwa kegiatan Kampung Ramadhan 2017 terselenggara berkat dukungan seluruh Lembaga Dakwah Kampus yang ada di Bali, para donatur dan tentunya Pengurus Mushalla Al Amanah yang dijadikan tempat kegiatan.

Sayid berharap melalui kegiatan ini para jamaah mendapatkan keberkahan dan merasakan suasana Kampung Ramadhan, meskipun bukan di daerah mayoritas permukiman Muslim

“Saya berharap melalui kegiatan Kampung Ramadhan para jamaah mendapatkan banyak keberkahan dengan mengikuti kajian dan tablihg akbar dari narasumber yang kami undang. Semoga para jamaah bisa merasakan suaasana Kampung Ramadhan meskipun tinggal di daerah yang bukan mayoritas permukiman Muslim” ungkapnya. (Herdian Armandhani, Denpasar)

Foto: Dok-Pri Herdian Armandhani

Baca Juga