Pasukan Rezim Asad Gempur Kota Deraa Melalui Serangan Udara

Sedikitnya enam serangan dilancarkan rezim Asad di Gharz di timur Deraa dan di kawasan kota tua tersebut, kata kelompok pejuang oposisi. (Foto: Reuters)

SALAM-ONLINE: Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan, rezim Basyar Asad melakukan pengeboman melalui jalur udara dan artileri, menghantam daerah yang dikuasai kelompok oposisi di kota Deraa, perbatasan Yordania, pada Selasa (20/6) setelah gencatan senjata dua hari berakhir.

Seorang saksi dan dua pejuang oposisi di wilayah Deraa seperti dilansir Aljazeera, Rabu (21/6), melaporkan tentara Asad dan sekutunya melancarkan serangan melalui jalur udara dan artileri di kota dan jalan sempit yang memisahkannya dari perbatasan (Yordania).

Sedikitnya enam serangan terjadi di Gharz wilayah timur Deraa dan di kota tua tersebut, di mana rezim Asad melanjutkan usahanya untuk mematahkan wilayah kekuasaan kelompok oposisi.

Baca Juga

Saksi mengatakan bahwa bom barel, peluru artileri dan roket digunakan dalam pengeboman tersebut. Bentrokan terjadi di dekat sebuah pangkalan militer di sebelah barat daya kota dekat perbatasan Yordania, saksi menambahkan.

Militer Suriah tidak dapat dihubungi untuk mengomentari serangan baru tersebut. Sementara pada saat bersamaan pejabat AS dan Rusia mengadakan pembicaraan untuk menciptakan “zona de-eskalasi” (penghentian perang) di Suriah barat daya yang mencakup Deraa. (E/Salam-Online)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga