Penjajah ‘Israel’ Usir Paksa Warga Palestina yang Sedang Shalat di Luar Gerbang Al-Aqsha

AL-QUDS (SALAM-ONLINE): Penjajah “Israel” terus menekan umat Islam Palestina di wilayah Al-Quds (Yerusalem) Timur yang dijajah.

Penjajah melakukan blokade di komplek Al-Aqsha. Tak berhenti sampai di situ, penjajah juga melakukan tindakan kekerasan terhadap umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah.

Maannews, Senin (24/7) melaporkan, polisi penjajah “Israel” secara paksa mengusir orang-orang Palestina yang berkumpul di luar Gerbang Masjid Al-Aqsha.

Penjajah “Israel” pun memasang pintu elektronik pemindai logam atau metal detektor di seluruh pintu masuk komplek Masjid Al-Aqsha. Kamera pengintai juga dipasang di kawasan komplek tersebut setelah serangan mematikan di Al-Aqsha pada 14 Juli lalu.

Warga Palestina mengatakan bahwa langkah tersebut adalah contoh terakhir dari penjajah “Israel” yang menggunakan kekerasan terhadap umat Islam sebagai alat untuk melanjutkan kontrol terhadap lokasi-lokasi penting di wilayah Palestina yang diduduki.

Baca Juga

Warga Palestina memprotes tindakan baru tersebut dengan berdoa di luar gerbang Al-Aqsha sejak 15 Juli. Mereka menggelar demonstrasi massal di wilayah yang diduduki penjajah “Israel”. Dan pada Jumat lalu demonstrasi berubah menjadi konfrontasi yang menyebabkan tiga pengunjuk rasa dibunuh oleh tentara penjajah itu.

Pasukan penjajah “Israel” juga secara paksa memindahkan jamaah di Gerbang Masjid Al-Aqsha saat jamaah sedang melaksanakan ibadah. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Maannews

Baca Juga