Wajah Bek Persib Abanda Herman Pancarkan Rona Bahagia Usai Ucapkan Syahadat

Bandung-bek-persib-abanda-herman-jadi-mualaf-jpeg.image
Abanda Herman (kanan) (foto: tribunjabar)

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Masjid Nurul Iman di RW 03, Kelurahan Babakansari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, mendadak ramai. Masjid ini ramai tidak hanya lantaran kehadiran para tokoh dan ibu pengajian, tapi juga disesaki warga setempat yang penasaran dengan apa yang sedang terjadi di dalam masjid, Kamis (18/4/2013) sore.

Lalu apa gerangan yang sedang terjadi di sana yang membuat rasa penasaran warga sekitar terbetot untuk melihat yang ada di dalamnya? Ternyata yang terjadi di dalam masjid itu jauh lebih menarik dibanding pemandangan kerumunan warga itu sendiri.

Saat itu, di dalam masjid, seorang pemain sepak bola terkenal Persib, Abanda Herman, sedang menjalani prosesi hijrah keyakinan ke dalam keyakinan dia yang baru, yaitu memeluk Islam.

Abanda yang mengenakan gamis terusan berwarna putih lengkap dengan kopiah yang juga berwarna putih, duduk disaksikan oleh Manajer Persib Umuh Muchtar, pelatih Djadjang Nurdjaman, dan Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan.

Baca Juga

Saat itu Abanda yang duduk tengah menyalami tangan KH Jujun Junaedi sebagai pembimbing dan penuntun dirinya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat utama menjadi seorang Muslim.

“Asyhadu anlaa ilaaha illallaah, wa asyhadu anna muhammadar rasuulullah,” lafal syahadat yang diucapkan KH Jujun ini bisa ditiru dan diucapkan Abanda meski terbata-bata. Sontak jemaah yang hadir saat itu langsung berucap hamdalah dan bertakbir.

Kedua mata Abanda pun terlihat seperti dihiasi rasa haru mendalam, berbinar-binar dan memancarkan rona bahagia. Setelah mengucapkan syahadat, KH Jujun kemudian memberikan wejangan bahwa memeluk Islam tidak cukup dengan hanya berucap syahadat saja.

“Sebagai seorang Muslim, Anda wajib mengerjakan kewajiban sebagaimana layaknya seorang Muslim, yaitu shalat berjemaah, puasa di bulan Ramadan, mengaji dan membaca Al-Qur’an dan semua hal yang tercakup di dalam rukun Islam dan rukun iman,” pesan Jujun yang dicermati Abanda dengan penuh ketekunan. (tribunnews), salam-online

Baca Juga