Imam Istiqlal: “Saya Merinding, Tiga Hari Sebelum Aksi Damai, Masjid Sudah Dipenuhi Tamu Allah”

imam-besar-masjid-istiqlal-prof-dr-nasaruddin-umar-1
Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr Nasaruddin Umar

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr Nasaruddin Umar menyatakan keprihatinannya terhadap oknum-oknum yang melakukan penghinaan terhadap Al-Qur’an dan ulama.

“Saya pribadi tidak tega kalau ulama dihina. Kalau Al-Qur’an dihina, pasti Allah akan berikan hukuman langsung. Kita wajib membela Al-Qur’an dan ulama,” tuturnya dalam Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI yang bertajuk ‘Taushiyah Kebangsaan’di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu (9/11).

Permintaan maaf yang dilayangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama non-aktif (Ahok), kata Nasaruddin, itu merupakan hal yang wajar dilakukan.

“Permohonan maaf itu wajar, tapi proses hukum harus tetap dilakukan,” tegas mantan Wakil Menteri Agama di era SBY ini.

Nasaruddin mengungkapkan kekagumannya melihat umat Islam bersatu. Ia melihat dalam seumur hidupnya tidak pernah menyaksikan Masjid Istiqlal dihuni oleh jutaan umat Islam dari seluruh Indonesia.

Baca Juga

“Seumur hidup tidak pernah Masjid Istiqlal dihuni oleh orang sebanyak itu, lantai ke atas semua penuh. Masya Allah, Subhanallah, saya naik ke menara masjid tidak terasa 6 lantai penuh di dalam masjid, mau lewat saja tidak bisa, ini sungguh luar biasa,” kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu.

Ia mengungkapkan rasa bahagianya bisa melihat Masjid Istiqlal dihuni oleh umat Islam seluruh Indonesia yang bersatu dalam memperjuangkan agama Allah dan membela kitab suci-Nya.

“Saya merinding, 3 hari sebelum aksi damai masjid sudah dipenuhi orang, kami minta seluruh karyawan untuk menjamu tamu-tamu Allah,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Nasaruddin juga mengatakan adanya keajaiban yang diberikan oleh Allah untuk memuliakan para hamba-Nya di Masjid Istiqlal.

“Ini sungguh diluar dugaaan, ada suatu keajaiban, 2 hari setelah demo dapur umum di Istiqlal sangat penuh. Ini anugerah dari Allah,” ungkapnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga