KH Athian Ali: Lima Alasan Pembubaran HTI Sesungguhnya Terpenuhi oleh Syiah

KH Athian Ali M Dai (kiri) dan Wagub Jabar Deddy Mizwar sesaat setelah pembukaan Mudzakarah Nasional II ANNAS di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat, 14 Mei 2017. (Foto: Pz/Salam-Online)

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Pengumuman pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang disampaikan oleh Menkopolhukam Wiranto terus menuai kritik. Selain sebagai tindakan otoriter, sikap pemerintah tersebut juga dianggap tebang pilih.

Ketua Umum Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) KH Athian Ali M. Dai, Lc, MA menyatakan, lima alasan pembubaran terhadap HTI justru sesungguhnya syarat untuk itu (dibubarkan) terpenuhi oleh Syiah.

Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) ini menegaskan hal itu saat memberikan sambutan dalam Mudzakarah Nasional II ANNAS yang diselenggarakan di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat, Ahad (14/5).

Baca Juga

Athian juga menegaskan, pemerintah harus menjadikan Syiah dan Komunisme sebagai ancaman di negeri ini.

Jika pemerintah sudah menyatakan sikap terkait kelompok itu, maka kata KH Athian, “Umat Islam siap membela akidah umat dan menjaga negeri ini dari ancaman mereka.”

Mudzakarah Nasional II ANNAS diikuti oleh ratusan ulama dari berbagai daerah di Indonesia. Acara juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, perwakilan Pangdam Siliwangi dan Polda Jabar, Badan Intelijen Negara (BIN) Jabar, dan lainnya. (AW/Salam-Online)

Baca Juga