Dua Pelaku Pembacok dan Pengeroyok Ahli IT Hermansyah Ditangkap

Dua dari lima pelaku yang diduga melakukan penganiayaan terhadap ahli IT Hermansyah, Edwin Hitipiew (ketiga dari kiri) dan Lauren Paliyama (paling kiri)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Dua dari lima pelaku penganiayaan terhadap Hermansyah, pakar telematika ITB, berhasil ditangkap, Rabu (12/7) dini hari. Keduanya, Edwin Hitipiew (37) dan Lauren Paliyama (31) diringkus saat tengah melintas menggunakan mobil minibus hitam di kawasan Jalan Raya Sawangan.

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Depok Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan bersama Tim Jaguar. Edwin mengaku sangat menyesali perbuatannya. Mereka berdalih, tega menganiaya korban karena terpancing emosi.

Edwin Hitipieuw, pria bertubuh gempal, salah satu pelaku sadis tersebut, sehari-harinya berprofesi sebagai debt collector. Dia, seperti ditayangkan TVOne, Rabu (12/7) pagi, mengaku menganiaya korban lantaran kesal korban menyerempet mobil kakaknya.

Edwin mengaku, ia tidak memiliki rencana untuk menganiaya korban. Sebab saat kejadian, Edwin dan sejumlah pelaku lainnya mengaku baru pulang dari pesta. “Pisau itu saya nemu waktu di pesta. Ya saya nyesel pak,” kata pria bertato tersebut dengan muka memelas sebagaimana dikutip Viva.coi.id, Rabu (12/7).

Dari hasil pemeriksaan sementara, para pelaku juga mengaku dalam keadaan mabuk minuman keras saat menganiaya korbannya.

Baca Juga

Saat ini, polisi masih memburu pelaku lainnya yang juga terlibat atas kasus pengeroyokan tersebut. Disebut-sebut tiga lainnya yang belum ditangkap, satu di antaranya adalah seorang perempuan. Belum diketahui, apakah ketiga orang yang belum ditangkap ini turut menganiaya korban di kawasan Tol Jagorawi KM 6 pada Ahad (9/7) dini hari itu.

Ironisnya, aksi brutal para pelaku berlangsung di depan istri korban. Akibat perbuatannya, para pelaku pun terancam pasal 170 tentang penganiayaan secara bersama-sama (pengeroyokan).

Polisi sendiri masih mendalami motif sesungguhnya para pelaku membacok, mengeroyok dan menganiaya korban. (S)

Sumber: Viva.co.id

Baca Juga