Menlu: Indonesia Terapkan Tarif Nol untuk Produk Palestina

Menlu Retno LP Marsudi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyatakan bahwa pemerintah Indonesia telah menerapkan tarif nol untuk beberapa produk Palestina yang masuk ke Indonesia guna mendukung perekonomian negara itu.

“Khusus di bidang ekonomi, Indonesia menerapkan zero tariff untuk sejumlah produk Palestina ke pasar Indonesia,” katanya saat menyampaikan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri 2018 di Jakarta, Selasa (9/1/18).

Kebijakan tarif yang mulai tahun ini diterapkan pada sejumlah produk Palestina yang masuk ke pasar Indonesia itu, menurut dia, merupakan salah satu bentuk dukungan ekonomi dari Indonesia ke Palestina.

“Dukungan Indonesia untuk Palestina tidak hanya berupa dukungan politik, namun juga dukungan ekonomi dan kerja sama teknis,” ujar Retno.

Baca Juga

Tahun ini, ia menjelaskan, pemerintah Indonesia juga akan meningkatkan kerja sama dalam desalinasi air dan kesehatan dengan Palestina.

Retno menekankan bahwa diplomasi Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina.

“Sekali lagi, Palestina ada di jantung politik luar negeri Indonesia. Dan di setiap helaan napas diplomasi Indonesia, di situ terdapat perjuangan untuk Palestina,” ungkap Retno, yang menyeru negara-negara di dunia terus memberikan dukungan bagi Palestina.

Sumber: Antara

Baca Juga