Anak-anak Turki Meneriakkan Nama Anies

ISTANBUL (SALAM-ONLINE): Anak-anak Turki meneriakkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan menyerbunya saat sama-sama mengunjungi Museum Hagia Sofia di Istanbul, Turki, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat.

Puluhan orang saat hendak memasuki kawasan Museum Hagia Sofia tersebut langsung meneriakkan nama Anies. Gubernur beserta rombongan kaget dan tersenyum didekati ana-anak tersebut. Mereka juga meminta untuk berswafoto.

Anak terlihat kaget karena tidak menyangka anak-anak Turki mengenal sebagai gubernur. Anies pun memberikan kartu nama kepada anak-anak tersebut.

“Saya kaget juga anak-anak dari pinggiran Turki dan orang-orang Kurdi tahu saya,” ujar Anies tertawa.

Selama kunjungan kerja ke Maroko dan Turki, saat berada di dekat keramaian, terutama masyarakat Indonesia yang mengenalnya, tanpa sungkan memanggil nama Anies dan minta berfoto.Ketika gubernur hendak menunaikan shalat Jumat (20/4) di Masjid Sultan Ayyub, banyak rombongan yang akan berangkat dan pulang dari menunaikan ibadah umroh, menyalaminya.

Baca Juga

Di Masjid Sultan Ayyub itu juga Anies bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan melaksanakan shalat Jumat berdampingan pada shaf depan.

Usai shalat Jumat, Anies dan Erdogan berjalan masuk ke ruang kecil dekat makam Abu Ayyub Al-Anshari. (*)

Sumber: Antara

Baca Juga