Sudah Dua Kali Ikut Kegiatan Kemanusiaan ACT, Fauzi Baadilla Tergugah

Fauzi Baadilla

ALOR (SALAM-ONLINE): Aktor ternama Fauzi Baadila turut hadir dalam penyaluran bantuan bahan pokok yang dibawa Kapal Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Desa Marry, Pulau Pura, Kabupaten Alor, Ahad (3/6/2018). Ia mengaku tergugah setelah melihat langsung implementasi bantuan kemanusiaan di lapangan.

“Orang- orang kota harus tahu kalau di pelosok tuh gak senyaman dan semakmur di kota. Jadi rasa kepeduliannya harus lebih tinggi lagi, biar orang-orang yang di tepian negeri ini bisa ngerasain hal yang Insya Allah sama, paling tidak mereka gak kekuranganlah,” kata Fauzi kepada Islam News Agency (INA)—kantor berita yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan, Ahad (3/6).

Bang Oji, sapaannya, menambahkan, selain untuk meningkatkan kesadaran pribadi dan masyarakat tentang keadaan saudara-saudara di pelosok negeri, kehadirannya juga untuk menjawab keraguan masyarakat yang telah berdonasi.

“Nah di sini gue ngeliat sendiri, ngalamin sendiri, terus juga ngasih tau juga ke temen-temen yang udah peduli, ‘Nyampe Bos, aman bos, tenang’,” ujarnya sambil berkelakar.

Baca Juga

Pemeran utama film 212 The Power of Love itu, mengaku sudah dua kali ikut terlibat langsung ke daerah implementasi bersama ACT.

“Ini kedua kali, sebelumnya di perbatasan Turki-Suriah. Dua kali gua ngikutin kegiatan ACT, wah gua gak nyangka, bahkan melebihi perkiraan gua,” ungkapnya.

Fauzi tiba di Pelabuhan Kalabahi pada Sabtu (2/6). Dia ditemani salah seorang tim Kapal Ramadhan yang berangkat langsung dari Jakarta menuju Bandara Mali, Pulau Alor. (Ally Muhammad Abduh/INA/JITU)

Baca Juga