Korban Gempa Lombok Timur Malah Sumbang 45 Ton Sayuran

LOMBOK (SALAM-ONLINE): Korban gempa bumi di pengungsian Dusun Jorong, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, ramai-ramai menyumbangkan sayuran dan buah-buahan untuk korban gempa di Lombok Utara.

Sebanyak 15 mobil pick up berisi sayuran dan buah-buahan didistribusikan ke lokasi pengungsian di Lombok Utara.“Kami salurkan ke pengungsian di Lombok Utara, tepatnya ke Desa Tanjung, Gangga, dan Pemenang,” kata Ozi, Kepala Dusun Jorong, Sembalun Bumbung, Senin (13/8/2018) kepada INA News Agency.

Rencananya, bantuan sayuran dan minuman dari warga Sembalun Bumbung akan terus disalurkan. Dusun Jorong sendiri, ujar Ozi, merupakan lokasi yang terkena dampak parah gempa bumi. Terdapat 500 KK dengan jumlah 1.328 warga mengungsi di sekitar perkebunan.“Ndak ada satu pun keluarga yang tinggal di rumah. Semua rumah pada roboh, semua tinggal di tenda,” ungkap Ozi.

Dia mengatakan warganya sangat antusias memberikan sumbangan. Walau ditimpa musibah, warga Dusun Jorong, yang mayoritas petani, berlomba-lomba menyumbangkan hasil bumi mereka.“Alhamdulillah, setiap harinya warga di sini berbondong-bondong antarkan sayuran untuk Lombok Utara,” terang Ozi.“Lihatlah ke bawah, jangan melihat ke atas,” pesan Ozi yang mengutip hadits Rasul saat menyampaikan alasan warganya tetap memberi meski dalam kesulitan.

Baca Juga

Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah,” pungkasnya. (Hilman/INA)

Foto-foto: Aghniya/INA

Baca Juga