Acara yang Dibuka Jokowi Sepi Peserta, Kursi Kosong Disingkirkan

Dalam siaran pers panitia, acara Digital Startup Conncect 2018 ini akan dihadiri oleh 2.000 anak muda. Namun, dari jumlah itu hanya sekitar setengahnya yang hadir. Itu pun sudah termasuk penjaga stand pameran. Hingga pukul 08.50, lansir Tempo, jumlah kursi yang terisi baru setengahnya.

Panitia dan Paspampres menyingkirkan kursi-kursi kosong dalam acara Digital Startup Conncect 2018 di Jakarta, Jumat (7/12/2018) yang dubuka Presiden Joko Widodo, karena sepi peserta. (Foto: Ahamd Faiz/Tempo.co)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Presiden Joko Widodo membuka Digital Startup Connect 2018 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (7/12/2018). Namun acara ini sepi pengunjung (peserta).

Panitia acara hingga Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) pun menyingkirkan bangku-bangku kosong ke luar ruangan. Langkah ini membuat perbandingan jumlah kursi yang terisi dan kosong tidak berbeda jauh.

Pembawa acara juga berulang kali meminta para peserta untuk segera duduk dan mengisi kursi paling depan Tak hanya itu, pembawa acara tersebut juga meminta penjaga stand pameran untuk mengisi kursi-kursi yang kosong. Hingga Presiden Jokowi hadir di lokasi acara pukul 09.00 WIB, bagian belakang yang belum terisi.

Dalam siaran pers yang dibagikan panitia acara, acara ini akan dihadiri oleh 2.000 anak muda. Namun, dari jumlah itu hanya sekitar setengahnya yang hadir. Itu pun sudah termasuk penjaga stand pameran. Hingga pukul 08.50, lansir Tempo, jumlah kursi yang terisi baru setengahnya.

Baca Juga

Jokowi tiba tepat pukul 09.00. Ia datang bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Sesampainya di lokasi, Jokowi menyempatkan diri untuk meninjau stand pameran yang ada.

Kursi-kursi kosong disingkirkan. (Foto: Ihsanuddin/Kompas.com)

Digital Startup Connect 2018 merupakan acara yang membahas ekosistem startup di Indonesia. Panitia mengklaim acara ini akan bakal dihadiri dua ribu anak muda.”Kami harap acara ini bisa memotivasi generasi milenial untuk terus berkarya mendukung Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital terbersar di Asia Tenggara,” kata CEO Plug and Play Indonesia Wesley Harjono dalam sambutannya.

Berdasarkan keterangan tertulis dari panitia, sejumlah tokoh akan mengisi materi. Mereka di antaranya pendiri Young on Top, Billy Boen; President Director Plug and Play Indonesia, Wesley Harjono; CEO TopKarir Indonesia, Bayu Janitra; Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan; dan lainnya. (*)

Sumber: Tempo.co, Kompas.com

Baca Juga