Selama 2018, IHH Turki Distribusikan 270 Juta Porsi Roti ke Suriah

Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki, IHH, terus memenuhi kebutuhan roti untuk warga di negara yang tengah dilanda perang, Suriah.HATAY (SALAM-ONLINE): Dalam kurun 2018 Badan Amal dan Lembaga Kemanusiaan Turki, IHH, mendistribusikan 270 juta porsi roti di Suriah yang dilanda perang, kata seorang petinggi lembaga itu, Selasa (8/1/2019).

Selim Tosun, penasihat media Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) itu di Suriah, mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa mereka terus memenuhi kebutuhan roti untuk warga Suriah.

Tosun mengungkapkan, IHH mengoperasikan sejumlah toko roti di Turki dan Suriah dengan pusat logistik di distrik Reyhanli, Hatay selatan, dekat perbatasan Suriah-Turki.

“Dalam oven ini, kami memproduksi roti yang sesuai dengan selera keluarga Suriah dan tetap segar untuk waktu yang lama di wilayah perang,” katanya seperti dilansir kantor berita Anadolu, Selasa (8/1).

Tosun juga mengatakan bahwa IHH memenuhi kebutuhan roti harian keluarga yang tinggal di Afrin, Suriah, dan daerah sekitarnya yang telah dibebaskan dari kelompok teror YPG/PKK dalam operasi Ranting Zaitun Turki di Suriah barat laut.

Tosun mencatat bahwa roti-roti yang diproduksi itu juga didistribusikan ke kamp-kamp di Hama, Idlib, Homs, Aleppo, Suriah, serta daerah-daerah yang dekat dengan perbatasan Turki.

Badan amal IHH juga telah membantu para korban perang sejak awal perang sipil Suriah pada Maret 2011.

Operasi Euphrates Shield dan Olive Branch Turki di Suriah barat laut membebaskan wilayah Afrin dari YPG/PKK dan ISIS, sehingga memungkinkan kembalinya warga sipil Suriah ke tanah airnya. (mus)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga