Serangan Rezim Suriah Bunuh 9 Warga Sipil di Idlib

Anggota White Helmets melakukan operasi pencarian dan penyelamatan setelah unit artileri pasukan Rezim Asad menyerang di dalam batas zona de-eskalasi (area larangan menyerang) yang disepakati untuk Idlib di distrik Khan Shaykhun, Suriah. (Foto: Enes Diyab/Anadolu Agency]

IDLIB (SALAM-ONLINE): Serangan rezim Basyar Asad dan sekutunya, Senin (27/5/2019), mengakibatkan sembilan warga sipil gugur—dan 28 lainnya cedera—di daerah-daerah yang dikuasai oposisi di provinsi Idlib, Suriah utara, demikian lembaga pertahanan sipil White Helmets melaporkan, sebagaimana dikutip Middle East Monitor (MEMO) dari kantor berita Anadolu.

Pesawat-pesawat perang rezim menyerang bagian-bagian permukiman di Idlib selatan, kata White Helmets, termasuk kota-kota Maarret al-Numan dan Maarrat Hurma.Rezim Suriah dan kelompok-kelompok milisi yang didukung Iran dilaporkan melakukan beberapa serangan, baik melalui udara maupun darat, di distrik Khan Shaykhun, Khirbat Abidin, Ash Shaykh Mustafa, Muqayyar, Kafr Zayta dan Ltamenah. (mus/salam)

Baca Juga

Sumber: MEMO

Baca Juga