Samir Gugur Ditembak Dadanya, Warga Palestina Protes dan Berduka

Warga Palestina berduka atas gugur syahidnya Mohammad Samir yang dibunuh oleh pasukan Zionis. (Anadolu)

BAITUL MAQDIS (SALAM-ONLINE): Ribuan warga Palestina pada Senin (1/7/2019) malam berduka atas gugur syahidnyas seorang warga Palestina berusia 20 tahun pekan lalu akibat tembakan pasukan Zionis.

Samir (20) seperti dilansir kantor berita Anadolu, Senin (1/7) ditembak langsung mengenai jantung dan dadanya saat mengikuti aksi protes damai di Yerusalem (Baitul Maqdis) Timur yang dijajah.

Unjuk rasa warga Palestina dimulai dengan membawa jasad Mohammad Samir dari rumahnya di al-Issawiya diiringi lantunan kecaman terhadap “kejahatan Zionis”.

Sebelumnya, keluarga Samir menerima jenazahnya dari polisi penjajah.

Perkabungan itu diikuti oleh bentrokan antara demonstran muda Palestina dengan polisi Zionis. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Samir ditembak langsung mengenai jantung dan dadanya oleh pasukan Zionis Kamis (27/6) lalu saat mengikuti aksi protes damai di kawasan al-Issawiya.

Sekitar 20 demonstran lainnya terluka setelah ditembak dan disemprotkan gas air mata.

Para pengunjuk rasa berdemonstrasi menentang meningkatnya serangan pasukan penjajah terhadap kawasan permukiman mereka dalam beberapa pekan terakhir.

Pembunuhan terhadap Samir menyebabkan bentrokan keras antara warga Palestina dengan pasukan Zionis. Dalam bentrokan pada Jumat (28/6) lalu itu tiga warga Palestina terluka. (mus/salam)

Sumber: Anadolu

Baca Juga
awefawef94836
%d bloggers like this: