Pecah Rekor! DT Peduli Salurkan 100 Unta untuk Qurban di Palestina

SALAM-ONLINE: Syi’ar Idul Adha dirasakan oleh miliaran umat Islam di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Palestina, negeri tempat lahirnya para nabi. Sayangnya, hingga kini Palestina masih dirundung duka. Warganya masih hidup dalam kondisi menderita akibat penjajahan yang masih berlangsung.

Daarut Tauhiid (DT) Peduli merupakan salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang berkomitmen melaksanakan qurban di pelosok negeri dan negara-negara yang dilanda penindasan dan konflik. Tahun ini, lembaga yang didirikan oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ini kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban di Palestina.

“Alhamdulilah, qurban tahun ini pecah rekor! Sebanyak 100 ekor unta akan disembelih di Palestina yang merupakan bumi kelahiran para nabi dan bumi yang diberkahi,” ungkap mitra qurban DT Peduli dan Relawan Kemanusiaan Palestina, Abdillah Onim.

Direktur Utama DT Peduli, Herman mengatakan, antusias dan kepedulian Muslim Indonesia yang ingin berqurban di Palestina masih sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya amanah berupa hewan qurban yang dititipkan para muqarib (pequrban) melalui DT Peduli.

“Semua hewan unta ini merupakan amanah qurban dari para muqarib asal Indonesia yang disalurkan melalui DT Peduli,” ujar Herman dalam rilisnya, Senin (12/8/2019).

Baca Juga

Herman menjelaskan, tahun 2018 lalu hewan qurban yang dititipkan melalui DT Peduli untuk Palestina sebanyak 63 ekor. Manfaatnya dapat dirasakan ribuan warga Palestina. Pada tahun ini, setidaknya 15.000 warga Palestina akan merasakan manfaat dan menikmati daging qurban amanah dari Muslim Indonesia.

“Terima kasih kepada para pequrban yang telah mempercayakan ibadah qurbannya tahun ini melalui DT Peduli. Semoga keberkahan dan kebaikan selalu tercurah bagi Anda dan seluruh keluarga,” tutup Herman. (TBMN/salam)

Foto: DT Peduli

Baca Juga