Rusia Tuduh AS Hambat Proses Perdamaian di Suriah

Mikhail Mizintsey

MOSKOW (SALAM-ONLINE): Kementerian Pertahanan Rusia pada Rabu (18/9/2019) menuduh AS meningkatkan ketegangan di Suriah untuk membenarkan (melegitimasi) kehadirannya di negara yang tengah dilanda perang itu.

“AS dan sekutunya acuh tak acuh terhadap nasib rakyat Suriah. Amerika membutuhkan situasi tegang di Suriah hanya untuk membenarkan (melegitimasi) kehadiran ilegal mereka di wilayah negara berdaulat dan untuk memenuhi ambisi geopolitik mereka dengan cara apa pun,” kata kepala Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia, Mikhail Mizintsev, kepada wartawan di Moskow.

Mizintsev mengecam tindakan AS di Suriah. Dia mengatakan, hanya penarikan penuh pasukan AS yang akan membantu menstabilkan situasi di negara itu.

Baca Juga

“Kehadiran AS hanya memperburuk tindak kriminal dan menghambat pemulihan kehidupan damai di negara ini,” tambahnya seperti dikutip kantor berita Anadolu, Rabu (18/9).

Mizintsev mengatakan pembebasan wilayah Raqqa oleh AS menghasilkan kehancuran total kota yang pernah makmur itu. (mus/salam)

Sumber: Anadolu

Baca Juga