Tuntut Sisi Mundur, Lebih dari 350 Demonstran di Mesir Ditangkap

SALAM-ONLINE: Lebih dari 350 orang telah ditangkap dalam gelombang demonstrasi terbaru di seluruh Mesir. Demonstran menuntut Presiden ilegal Mesir hasil kudeta, Abdel-Fattah al-Sisi, untuk mundur, demikian disampaikan oleh sebuah lembaga HAM yang berbasis di Kairo.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir kantor berita Anadolu, Senin (23/9/2019), Komisi Hak Asasi dan Kebebasan Mesir (ECRF) mengatakan 356 orang telah ditangkap sejak unjuk rasa dimulai pada Jumat (20/9).

Mahienour El-Masry, seorang aktivis Mesir dan pengacara hak asasi manusia, serta wartawan dan mahasiswa, termasuk di antara mereka yang ditangkap, kata pernyataan itu.

Para pengunjuk rasa turun ke jalan-jalan di Kairo tengah dan beberapa kota pada Jumat (20/9) melawan al-Sisi, seorang mantan jenderal angkatan darat yang berkuasa pada 2014 setelah menggulingkan Presiden Mohammad Mursi yang terpilih secara sah dan demokratis.

Unjuk rasa digelar sebagai respons atas permintaan seorang pengusaha yang pernah menjadi kontraktor proyek militer, yaitu Mohammad Ali. Ali mendesak al-Sisi untuk mundur karena, seperti dia ungkapkan, al-Sisi dan militer telah melakukan korupsi. (mus/salam)

Sumber: Anadolu

Baca Juga
awefawef95350
%d bloggers like this: